twitter

28 November 2012

Hidup Sehat Tanpa Mengonsumsi Obat


 Sobat-sobat yang berbahagia. Ada tips nih buat hidup sehat tanpa mengonsumsi obat-obatan, seperti obat suplemen. Jangan bangga dulu bagi orang-orang yang bertubuh ideal ataupun kekar, tidak semua yang memiliki postur tubuh yang bagus itu hasil dari kerja keras yang ia lakukan. Nih langsung saja, sob:

1.Dengan mengenali diri sendiri,kita dapat mengetahui kelemahan fisik tubuh kita, lalu dapat memutuskan apa yang baik dan boleh dilakukan bagi tubuh, dan sebaliknya.

2.Tidak terburu-terburu merasa sakit dan minum obat.Hanyakarena bersin,batuk,atau agak demam,orang telah mekat dari mutuskan untuk minum obat atau datang ke dokter.Padahal acap kali setelah dibiarkan tiga hari,gejalah sakit itu hilang sendiri.

3.Menguasahakan variasi makanan sehari-hari Melakukan variasi santapan,berangkat dari asumsi ada bahan makanan tertentu yang lebih bermanfaat dari pada jinis makanan biasa sehari-hari.

4.Menyusaikan konsumsi dengan tingkatan umur.jumlah zat gizi yang diprlukan tubuh berbeda-beda bergantung pada umur,jenis kegiatan,dan kondisi tubuh (dalam keadaan sakit atau sehat).

5.Berolahraga secara teratur sesuai kemampuan.Banyak orang berpendapat,tanpa olahraga pun kita sebenarnya juga badan mirip olahraga,kalau melakukan pekerjaan fisik sehari-hari seperti menyapu lantai,membersihkan rumah,mencuci,dan menjemur pakaian.Olahraga itu mutlak perlu agar badan tetap bugar,karena peredaran darah menjadi lancar.Pada giliranya,ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

6.Selalu menjaga kebrsihan.Lingkungan bersih membuat tubuhkita juga bersih,baik jasmani maupun rohani.Kondisi ini mampu mencegah penyakit jasmani

7.Meluangkan waktu untuk bersantai. Meluangakn waktu tidak berartiminta israhat lebih banyak dari pada bekerja produktif,sampai melebihi kepatutan.Tidur nyaman juga bersantai seorang diri.Stamina akan pulih dengan cepat,dan keseimbangan hormon dalam tubuh juga cepat tercapai.Tubuh letih danpikiran kusut kalau dibiarkan berkepanjangan(sampai dibawah kekamar tidur),akan menurunkan daya kerja sistem ketebalan tubuh. Pada giliranya memudahkan serangan penyakit.

8.Back to nature.Trend pada awal dekade 1990-an di negeri barat ini dilandasi pengalaman bahwa gaya hidup pada zaman modern mendorong orang mengubah kebiasaan makan.Untuk kembali dekat dengan alam,setidak-tidaknya kita menghindari bahwa makanan kalengan,malah memprbanyak makanaan sayuran, dan buah yang segar dari ladang organik tanpa pupuk kimia dan pestisida.

9.Mengolah pernapasan.Oksigen akan dipakai oleh organ tubuh secara efektif,walaupun jumlanya Cuma sedikit.Selama ini kita bernafas dengan frekuensiyang tidak teratur.kadang lambat, kadang cepat.Oksigen yang dihirup juga cepat keluar lagi.Belum sampaim dimanfaatkan dengan baik,sudah keburu keluar.dalam satu menit kita bernapas lima kali atau lebih.

10.Menggamari bacaan kesehatan.Orang yang ingin tubunya sehat,tetapi tidak mau bersusah payah mendekati bacaan mengenai kesehatan.Kalau dekat,kita akan tahu seluk-beluk kesehatan itu lebih baik,kemudian dapat memakainya untuk menyusun siasat menghindari gangguan penyakit.

Nah,jika anda mengiginkan tubuh yang sehat tanpa harus mengosumsi obat-obatan setiap kali sakit,maka tips-tips diatas layak untuk diterapkan dalam kehidupan Anda.Hanya dengan memperbaiki gaya hidup Anda, maka penyakit pun bisa dicegah kecuali kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar ya. . . ;)