twitter

28 November 2012

Pentingnya Sebagai Pemimpi

 
  Mimpi memang sangat perlu untuk memelihara gairah hidup dan kemajuan, tetapi mimpi tanpa disertai tindakan bagaikan Pucuk bunga yang segar yang layu.

Seberapa penting mimpi bagi sobat semua?
Tanpa kita sadari mimpi sangat penting bagi kita untuk meraih apa yang kita inginkan, karena mimpi mempunyai POWER atau KEKUATAN tersendiri bagi diri kita sendiri, akan tetapi sebagian orang terkadang mengabaikan mimpi mereka dan berjalan terus tanpa dia sadari dia telah meninggalkan mimpi yang dia dambakan selama ini, mimpi yang kali ini akan saya bahas merupakan mimpi yang secara tidak langsung berpengaruh kepada masa depan dan anggan-anggan kita, seberapa kuat kita untuk menggapai mimpi kita?
bagaimana kita meraih mimpi kita agar bisa menjadi kekuatan, tidak hanya tetap menjadi mimpi, akan tetapi kenyataan yang bisa mendapatkan hasil dari kerja keras untuk mewujudkannya.

Dari definisi mimpi itu sendiri, ada beberapa definisi tentang mimpi, antara lain :

  • Mimpi di kutip dari wikipedia adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra-indra lain dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep)
  • Mimpi secara ilmiah, mimpi adalah suatu proyeksi yang timbul tanpa sengaja dan terdiri dari koleksi gambaran, suara, gagasan, pikiran, daya perasaan.
“Learning from the Future” yaitu belajar dari masa depan membutuhkan kekuatan mimpi. Kekuatan mimpi tersebut akan memudahkan kita dalam membuat jembatan penghubung masa kini dengan masa depan yang ingin kita capai. Melalui kekuatan mimpi (The power of dream) setiap kita membuat titik pencapainya masa depan, seakan muncul dihadapan kita rangkaian film, gambar atau slide kehidupan yang berjalan mundur dari masa depan ke masa kini. Dengan “Kekuatan Mimpi” kita tidak hanya sekedar menemukan kesenjangan, namun kesenjangan dengan SOLUSI yang dibutuhkan untuk mengatasi kesenjangan tersebut, serta menjadi jembatan menuju masa depan.

Sebagai generasi penerus bangsa indonesia, kita harus mempunyai mimpi dan berusaha untuk mewujudkan mimpi itu, jika anda seorang pelajar, belajarlah dengan sungguh-sungguh guna menjadi jembatan menuju mimpi yang kita inginkan, serta di iringi dengan doa akan di berikan kelancaran dalam setiap tujuan yang kita inginkan.

MIMPI adalah kunci hanya bagamana cara kita untuk mewujudkan mimpi itu sendiri, bermimpi lah dan rancanglah kehidupan anda seindah mungkin agar suatu saat anda bisa mewujudkan mimpi anda dalam kehidupan nyata. Tak ada salahnya kita memiliki mimpi yang setinggi-tingginya :)

1 komentar:

Jangan lupa tinggalkan komentar ya. . . ;)